Rabu 11 Jan 2017 20:20 WIB

Pembunuh Mahasiswi UMJ Ternyata Kakak Kandungnya

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
TKP pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
TKP pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana mengatakan, polisi telah menangkap pelaku pembunuhan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Murniati (20 tahun) di Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa (10/1), kemarin. Menurut Sapta, pelaku pembunuhan tersebut adalah kakak kandung korban sendiri, AR (31).

"Iya betul pelakunya kakak kandungnya," ujar Sapta saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (11/1).

Menurur Sapta, sebelum ditetapkan sebagai tersangka, AR sempat diperiksa sebagai saksi di Mapolres Metro Jakarta Timur dari pagi tadi. Namun, kini statusnya telah dinaikkan sebagai tersangka.

Terkait motif pembunuhan, Sapta masih belum dapat mengetahui lantaran masih dalam proses pemeriksaan. "Belum, masih diperiksa. Pokoknya nanti rilis. Saya baru bisa mengiyakan karena masih dalam pemeriksaan," kata dia.

Murniarti ditemukan tewas di kamarnya di Jalan Makmur RT 3/03 Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (10/1). Mahasiswi UMJ tersebut tewas dengan luka lebam di wajahnya, sehingga polisi menyelidiki kasus penemuan jenazah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement