Jumat 06 Jan 2017 17:56 WIB

Polres Bandung Kerahkan 1.825 Personel Amankan Bonek

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ribuan Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ribuan Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polres Bandung siap mengamankan datangnya ribuan bonek ke Kota Bandung. Menurut Kapolres Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, pihaknya mengerahkan 1.825 personel untuk mengamankan kedatangan bonek. Yakni, di tiga titik kedatangan Stasiun Bandung, terminal Cicaheum, dan Stasiun Kiara Condong.

"Begitu juga rute dari tempat kedatangan menuju Gor Pajajaran kami amankan," ujar Hendro kepada wartawan usai rapat koordinasi di Pendopo jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jawa Barat, Jumat (6/1).

 

Menurut Hendro, bahkan di Gor Pajajaran dan tempat berlangsungnya kongres PSSI di Hotel Arya Duta, hampir 1.000 personnel disiagakan dibagi dalam 4 ring. Yakni, ring 1 tempat kongres 80 personel, ring 2 tempat masuk peserta 101 personel, ring 3 penyekatan  tidak boleh ada suporter masuk ke Arya Duta.

"Ring 4 itu pengaturan arus lalu lintas, ring 5 dan 6 dibantu Satpol PP untuk sweeping bonek agar diangkut ke Pajajaran," katanya.

Nantinya, kata dia, kalau bonek ada yang akan keluar 1 sampai 2 orang masih akan diberi toleransi. Polres, akan berkoordinasi dengan Ketua bonek dan viking bagaimana pola pengamanan secara bersama-sama ini dilakukan.

"Unjuk rasa, dengan informasi intelijen, ada kerawanan makanya disiapkan pola pengamanan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement