Jumat 06 Jan 2017 15:27 WIB

Waspadai Gelombang 4 Meter di Perairan Talaud

gelombang laut
Foto: antara
gelombang laut

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan warga untuk mewaspadai gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter yang berpeluang terjadi di perairan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Jumat (6/1). "Bagi nelayan ataupun pengguna transportasi yang melintas di perairan ini hendaknya berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Fransi Pattynama.

BMKG kata dia, telah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang terjadi di perairan tersebut. Selain di perairan Kabupaten Kepulauan Talaud, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini gelombang setinggi 1,25 hingga 2,5 meter yang berpotensi terjadi di laut Sulawesi, perairan utara Sulawesi Utara, Kepulauan Sangihe dan bagian selatan Sulawesi Utara.

"Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah timur hingga timur laut 10 hingga 20 kilometer per jam," katanya.

Fransin menambahkan, secara keseluruhan cuaca di wilayah 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara hujan ringan.

Hujan intensitas ringan akan mengguyur Kota Manado, Tomohon, Bitung, Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, serta Minahasa Tenggara. Selanjutnya, Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Kepulauan Sangihe, Kepulauan Sitaro dan Kepulauan Talaud.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement