Rabu 04 Jan 2017 19:33 WIB

Jalan di Majalengka Ambles, Arus Lalin Ditutup untuk Roda Empat

Rep: Lilis Handayani/ Red: Israr Itah
Jalan ambles (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO
Jalan ambles (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA  -- Ruas jalan Provinsi penghubung  Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Kuningan ambles. Dampaknya, arus lalu lintas terpaksa ditutup untuk kendaraan roda empat.

Jalan yang ambles itu terletak di RT 05 RW 02, Blok Sabtu, Desa Wanahayu,  Kecamatan Maja,  Kabupaten Majalengka. Jalan yang ambles terletak di sisi kiri dan kanan jalan dan hanya menyisakan bagian tengah jalan.

Aparat Desa Wanahayu, Udi menjelaskan, jalan  yang ambles sepanjang sepuluh meter,  lebar  dua meter dan kedalaman lima meter. Jalan itu ambles setelah mengalami longsor pada Selasa (3/1) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Longsor yang kedua yang terjadi pagi tadi menyisakan lubang dengan kedalaman empat meter dan diameter sekitar lima meter,’’  kata Udi, Rabu (4/1).

Amblesnya jalan tersebut membuat arus lalu lintas kendaraan roda empat ditutup. Sedangkan, kendaraan roda dua masih bisa lewat secara bergantian. Petugas kepolisian dan dinas perhubungan setempat pun bersiaga menjaga lokasi.  

‘’Untuk kendaraan roda empat dialihkan,’’ kata Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto.

Untuk kendaraan roda empat dari arah Cikijing, dialihkan melewati Wates-Sangiang-Cibunut – Argapura. Demikian pula sebaliknya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement