Rabu 04 Jan 2017 16:54 WIB

RZ Salurkan 60 Ribu Liter Air Bersih di Aceh

Relawan Rumah Zakat (RZ) menyalurkan 60 ribu air bersih ke lokasi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (4/1).
Foto: dok.Rumah Zakat (RZ)
Relawan Rumah Zakat (RZ) menyalurkan 60 ribu air bersih ke lokasi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat (RZ) bersama ZIS Indosat mendistribusikan 60 ribu liter air bersih untuk warga korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (4/1). Bantuan air bersih disalurkan ke tangki-tangki darurat dan rumah warga.

"Sejak gempa 7 Desember lalu, infrastruktur saluran air termasuk pipa-pipanya rusak, akibatnya warga kekurangan air bersih,” ujar Koordinator Relawan RZ untuk Aksi Peduli Bencana Gempa Aceh, Izzatul Yazid, Rabu (4/1). Selain menyalurkan bantuan air, relawan RZ juga mendistribusikan 55 paket kelengkapan sekolah.

Di antaranya tas, buku tulis, pulpen, pensil, penggaris, kotak pensil, pensil warna, dan kaus kaki untuk siswa SDN Cubo, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian RZ dalam membantu fasilitas pendidikan anak-anak korban gempa Aceh.

"Banyak siswa di sini (Aceh) kehilangan perelengkapan sekolah, padahal sebentar lagi mereka masuk sekolah," kata Yazid. Sementara itu, proses recovery dan perbaikan fasilitas berupa pendirian sekolah darurat, perbaikan toilet, dan pembangunan masjid masih dalam proses pengerjaan. Yazid menambahkan, pembangunan akan diselesaikan secepatnya, agar bisa segera dimanfaatkan oleh warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement