Selasa 03 Jan 2017 14:37 WIB

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta Meninggal

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Agus Yulianto
Lonjakan wisatawan saat Lebaran membuat Pemkot Yogyakarta menyediakan sembilan lahan parkir di sekitar Malioboro.
Foto: dok Republika
Lonjakan wisatawan saat Lebaran membuat Pemkot Yogyakarta menyediakan sembilan lahan parkir di sekitar Malioboro.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta (54 tahun) meninggal dunia sekitar pukul 13.11 WIB di ICU RSUP Dr Sardjito, Selasa (3/1). "Iya baru saja Pak Sigit meninggal dan sekarang masih di ICU RSUP Dr Sardjito dan segera kami rukti di kamar jenazah," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Heru Trisno Nugroho .

Sigit dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak Sabtu pagi (31/12) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengalami kecelakaan menggunakan sepeda onthel bersama rombongan sepeda kayuh tetangganya saat akan memantau Malioboro.

"Pak Sigit berangkat dari rumahnya di dekat terminal Wates dan setelah sampai di pertengahan jalan tertabrak sepeda motor dari belakang. Kemungkinan kepalanya terbentur," kata  Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DIY Harry Agus Triono di RSUP Dr Sardjito, Sabtu lalu.  

Pak Sigit, kata ia, memang hobi bersepeda. Niatnya juga sekalian memantau lalu lintas dan PKL (Pedagang Kaki Lima) di sepanjang jalan Malioboro. "Kalau naik sepeda kan bisa parkir sebentar di Malioboro,’’ungkap Agus.  Dia mendapat informasi Kepala Dinas Perhubungan DIY mengalami kecelakaan sekitar pukul 07.00 lalu dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Gamping.

Setelah dilakukan STCan ternyata di bagian kepala mengalami perdarahan dan kemudian Sigit langsung dirujuk ke RSUP Dr Sardjito untuk dilakukan operasi. Waktu di RSU PKU Gamping dia masih sadar, namun ketika sampai di RSUP Dr Sardjito sudah tidak sadarkan diri.

Menurut Heru (panggilan akrab Trisno Heru Nugroho) karena kondisi cidera kepala, maka Sabtu itu juga sekitar pukul 11.40 WIB dilakukan pembedahan untuk menghentikan perdaraan di kepala dan pukul 15.45 WIB operasi selasai langsung dirawat di ICU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement