Ahad 01 Jan 2017 01:08 WIB

Tahun Baru Momen Peningkatan Kualitas Diri

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ilham
Anggota DPR RI Reni Marlinawati.
Foto: DPR
Anggota DPR RI Reni Marlinawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut tahun baru 2017, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Reni Marlinawati menilai pergantian tahun menjadi sebuah momentum yang tepat untuk melakukan muhasabah (intropeksi diri) terhadap hal yang sudah terjadi selama tahun 2016. Pergantian tahun juga harus dijadikan momen untuk melakukan resolusi yang bertujuan untuk peningkatan kualitas diri.

"Prinsipnya, tahun baru harus lebih baik dari tahun kemarin," ujar Reni dalam siaran persnya, Sabtu (31/12).

Reni pun mengapresiasi langkah sejumlah elemen masyarakat yang menyambut tahun baru dengan agenda reflektif, seperti menggelar dzikir bersama untuk mendoakan atas kebaikan negeri ini. Termasuk sejumlah lembaga pendidikan yang membuat program khusus menyambut pergantian tahun dengan program positif yang bernilai edukatif kepada anak didik.

Ia pun menyerukan kepada orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya agar menyambut tahun baru dalam batas kewajaran. "Orang tua harus memastikan perayaan tahun baru tidak justru menjadikan anak-anak larut dalam euforia yang cenderung negatif seperti mengkonsumsi minuman keras, narkoba, termasuk pergaulan bebas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement