Sabtu 31 Dec 2016 18:19 WIB
Tabligh Akbar Republika

Tabligh Akbar dan Muhasabah Jadi Ajang Pelaku UMKM Promosikan Produk

Rep: Andrian Saputra / Red: Budi Raharjo
Tabligh Akbar Republika 2016
Foto: Republika/Agus Purnomo
Tabligh Akbar Republika 2016

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tabligh Akbar dan Muhasabah akhir tahun menjadi ajang bagi para pelaku usaha kecil menengah untuk memperkenalkan produknya. Beragam stan seperti kuliner, stand busana, aksesoris hingga kesehatan ikut meramaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Republika di Masjid Syuhada Sabtu (31/12).

Salah satu stan yang ramai dikunjungi adalah stan kosmetik dan kesehatan wanita dari Kefir Healty. Stan ini menjadi incaran kebanyakan ibu-ibu yang mulai berdatangan ke masjid Syuhada sejak sore tadi. Sebab pemilik stan tak hanya menjual produknya namun juga memberikan konsultasi kesehatan wajah. "Bagi pengunjung, kita bisa share tentang kesehatan wajah, bagaimana merawatnya," tutur Mardiyana kepada Republika.

Baginya, kegiatan Tabligh Akbar dan Muhasabah tersebut menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan produknya. Sebab itu, produknya itu pun dijual dengan harga murah dibanding hari-hari biasanya. Mardiani memberikan diskon kepada pengunjung yang berkenan membeli produknya.

"Ajang seperti ini tidak pikirkan profit dulu, tapi promosi mengenalkan kepada masyarakat, apalagi ibu-ibu yang potensinya banyak yang datang, kita kasih diskon," ungkapnya.

Berkaca dari beberapa kali mengikuti kegiatan serupa, kata dia, keuntungan yang bisa diperoleh minimal Rp 500 ribu. Susu dan masker Kefir menjadi produk unggulan yang dijual Mardiana. Menurutnya produknya itu dapat mendetok racun yang ada dalam wajah. Hingga tak ayal banyak perempuan yang datang ke standnya.

Sementara itu Tablig Akbar dan Muhasabah akhir tahun akan dimulai malam nanti dengan pembicara yakni Mantan Ketua MK Machfud MD, Wakil Ketua MUI Yunahar Ilyas dan Ustadz Puji Hartono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement