Jumat 30 Dec 2016 14:58 WIB
Tabligh Akbar Republika

Bazar Tabligh Akbar Republika Untungkan Pengusaha UMKM

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Fernan Rahadi
Sejumlah pengunjung terlihat berjalan di depan stan bazar Tabligh Akbar Republika 2016 di depan Masjid Syuhada Yogyakarta, Jumat (30/12). Bazar akan berlangsung selama dua hari pada 30-31 Desember 2016.
Foto: Republika/Susilawati
Sejumlah pengunjung terlihat berjalan di depan stan bazar Tabligh Akbar Republika 2016 di depan Masjid Syuhada Yogyakarta, Jumat (30/12). Bazar akan berlangsung selama dua hari pada 30-31 Desember 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Stan dari berbagai jenis produk berjajar di depan halaman Masjid Syuhada, Jumat (30/12). Secara umum produk yang dipamerkan pada bazar Tabligh Akbar Republika 2016 meliputi makanan, buku, hingga busana muslim.

Para pengusaha, terutama UMKM, mengaku diuntungkan dengan keberadaan bazar yang digelar selama dua hari ini. Pasalnya, mereka dapat memperkenalkan produknya secara lebih luas pada masyarakat. 

Alhamdulillah, bagi pengusaha kecil seperti bazar ini sangat menguntungkan. Karena biaya sewanya tidak mahal, tapi di sini kami bisa kenalkan produk kami. Sehingga orang-orang yang awalnya tidak tahu jadi tahu,” tutur pemilik produk busana muslim NH Cendrawasih, Yulia Ulfah pada Republika, Jumat (30/12).

Meskipun setiap pekannya ia sudah rutin membuka stan di sekitar Kota Baru, bazar kali ini tetap dirasa akan memberikan keuntungan yang lumayan besar. Terutama sebagai ajang promosi produk. Karena berbarengan dengan penyelenggaraan acara tabligh akbar yang akan mengundang banyak masa.

Yulia berharap, melalui kegiatan bazar pada Tabligh Akbar Akhir Tahun, produk NH Cendrawasih bisa dikenal masyarakat lebih luas dan usahanya bisa semakin berkembang. “Semoga setelah ini peminat produk kami bisa semakin banyak,” tuturnya 

Panitia Bazar Tabligh Akbar Republika 2016, Lutfi Nurfalaq menuturkan, peminat bazar tahun ini semakin meningkat. Maka dari itu jumlah stannya pun ditambah menjadi 17 stan. Sementara tahun lalu hanya 10 stan.

Selain diisi oleh produk-produk komersial, panitia juga menyediakan stan instansi yang diisi, di antaranya oleh Rumah Yatim, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat. “Tujuan bazar sendiri untuk menyemarakkan acara Tabligh Akbar dan terbuka untuk umum, selama dua hari, tanggal 30 dan 31 Desember,” kata Lutfi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement