Jumat 30 Dec 2016 07:41 WIB

Sambut 2017 dengan Jauhi Miras

Minuman keras
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Minuman keras

REPUBLIKA.CO.ID, MANGUPURA -- Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, mengingatkan para pemuda atau Sekaa Teruna Teruni (STT) di daerah itu agar menjauhi kegiatan minum minuman keras. Pemuda juga diminta jauhi penyalahgunaan narkoba saat menyambut pergantian tahun dari 2016 ke 2017.

"Jangan mabuk-mabukan sampai mengganggu ketertiban umum dan menjauhkan diri dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang," katanya dalam acara HUT ke-46 STT Eka Murti Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, di Mangupura, Kamis (29/12).

Ia mengharapkan para pemuda agar mengisi waktu luangnya untuk berkreativitas, berinovasi dan berprestasi dibidang seni dan budaya maupun olahraga, agar dapat terhindar dari hal-hal negatif. Giri Prasta juga memberikan bantuan dana Rp15 juta untuk mendukung kreativitas STT yang ada di Badung guna menuangkan kreativitasnya dalam seni membuat ogoh-ogoh menjelang Perayaan Hari Raya Nyepi pada setiap tahunnya.

Sementara itu, Ketua STT Eka Murti Wayan Aripadma mengatakan anggota STT Eka Murti berjumlah 114 orang yang terdiri atas 72 orang laki-laki dan 47 orang perempuan dan semuanya siap menjalankan amanat untuk menjauhi narkoba dan minuman keras. "STT siap mengikuti kemajuan teknologi seperti memasang spot wifi di banjar setempat, agar pemuda mudah mengakses internet dan tidak ketinggalan informasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement