Rabu 28 Dec 2016 17:27 WIB

Tujuh Warga Luka Bakar Akibat Ledakan Gas di Cianjur

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Tabung gas 3 kg kembali meledak
Tabung gas 3 kg kembali meledak

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Peristiwa ledakan gas di Kabupaten Cianjur menyebabkan tujuh orang warga mengalami luka-luka. Kini, para korban ledakan tersebut sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Cianjur.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, ledakan gas tersebut diduga berasal dari tabung lima kilogram yang bocor Rabu (28/12) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Lokasi kejadian berada di Kampung Cikupa RT 06 RW 07 Desa Kemang, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur.

Salah seorang korban Ridwan (35 tahun) mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika warga tengah memasang regulator ke dalam tabung gas lima kilogram. "Pada saat itu kompor tidak menyala dan akhirnya regulator dibuka," terang dia.

Ridwan mengungkapkan, ketika regulator tersebut dibuka maka terdapat sambaran api yang mengenai sejumlah orang yang ada di sana. Selanjutnya, tabung gas tersebut akan di bawa ke kolam untuk ditenggelamkan. Namun, sambaran api tetap mengenai sejumlah orang di dekat tabung gas. Hingga kini sudah ada tujuh orang warga yang mengalami luka bakar dan dibawa ke rumah sakit. Mayoritas warga mengalami luka bakar pada bagian wajahnya, tangan, dan bagian tangannya.

Tujuh warga yang mengalami luka bakar tersebut Ade Karwati (40), Sodikin (42), Hoerudin (45), Udin (62), Ridwanudin (35), Cacang (52), dan Neneng Jamilah (7). Kasus kebakaran yang diduga berasal dari kebocoran tabung gas lima kilogram ini sudah ditangani Polsek Bojongpicung, Polres Cianjur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement