Rabu 28 Dec 2016 15:08 WIB

Surat Terbuka GP Ansor ke Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Pertanian, Kedaulatan Pangan dan ESDM Pimpinan Pusat GP Ansor, Adhe Musa Said, melayangkan Surat Terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Surat itu berisi keprihatinannya tentang pertanian di Indonesia yang belum membaik.

Dalam 'Surat Terbuka' yang diterima di Jakarta, Rabu, Adhe Musa mengatakan Indonesia dengan kekayaan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati yang dimiliki belum dikelola dengan baik.

"Jika dikelola dengan benar, semestinya Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangan warganya, dengan tanpa harus mengimpor. Bahkan sebaliknya, dapat menjadi negara pengekspor hasil pertanian terbesar di dunia," kata Adhe Musa.

Menurut dia, dua tahun pemerintahan Jokowi-JK kinerja sektor pertanian justru semakin terpuruk. Jika dibiarkan kinerja Menteri Pertanian seperti ini, maka dikhawatirkan akan mengganggu program kerja pemerintahan.

Terlebih, kata dia, akan membuat petani semakin menderita. Padahal para petani, sebagaimana warga negara lainnya, berhak memperoleh penghidupan yang layak, pendidikan yang baik untuk anak-anak mereka dan seterusnya.

Oleh karena itu, ia berharap, Presiden Jokowi untuk mempertimbangkan mengganti Menteri Pertanian dengan figur yang lebih baik yang mampu melakukan terobosan-terobosan dan perubahan cepat demi peningkatan kesejahteraan para petani serta terwujudnya kedaulatan pangan di Indonesia.

Baca juga,  Ulil: Enggak Ada yang Mau Kudeta, Tapi Kok Jokowi Panik.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement