Selasa 27 Dec 2016 18:50 WIB

Ini Tema yang Diusung Pemprov DKI pada Perayaan Tahun Baru

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi (Kadisparbud Pemprov) DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan anggaran untuk acara perayaan malam tahun baru sebesar Rp 340 juta. Ia mengungkapkan untuk acara Tahun Baru, semua BUMD dan Pemprov DKI Jakarta bersama-sama menyediakan panggung dan pengisi acara.

"Bahwa pembiayaannya ada dari masing-masing SKPD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Terus kemudian juga dari BUMD melalui dana yang mereka miliki. Soal mengenai artisnya saat ini masih dalam proses. Nanti kalau sudah ada kejelasan dari BUMD, saya kasih tahu," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/12).

Catur juga berkomentar terkait tema 'Kita Semua Bersaudara' yang diusung untuk acara Tahun Baru ini. "Kalau kita semua bersaudara kan sudah tersosialisasi secara luas," ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemprov DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan akan mulai menutup jalan sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB terkait acara Tahun Baru tersebut.

"Dengan pertimbangan kalau seumpamanya kita perlu penutupannya jam 19.00 agak sulit, mepet. Jadi kita sudah mulai jam 17.00 sudah melakukan penutupan. Full penutupan jam 18.00," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement