Senin 26 Dec 2016 21:11 WIB

HMI Denpasar Galang Dana untuk Bima

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Maman Sudiaman
Seorang bocah tertidur lelap di posko pengungsian korban banjir bandang di masjid Baitul Hamid di Kelurahan Penaraga, Kota Bima, NTB, Senin (26/12).
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Seorang bocah tertidur lelap di posko pengungsian korban banjir bandang di masjid Baitul Hamid di Kelurahan Penaraga, Kota Bima, NTB, Senin (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Denpasar menunjukkan kepeduliannya atas musibah banjir bandang yang terjadi di Bima, NTB. Untuk hal itu, puluhan kader HMI setempat turun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana peduli Bima.

"Alhamdulillah dana yang terkumpul sekitar Rp 5 juta," kata Ketua Umum HMI Cabang Denpasar Komisariat Fakultas Ilmu Budaya - Pariwisata, Ricky Brahmana dalam siarann persnya, Senin (26/12. Aksi pengumpulan dana dilangsungkan Ahad (25/12), antara 16.00-18.00 wita di perempatan Jalan Sudirman-Dewi Sartika, Denpasar.

Ricky mengatakan, akibat banjir bandang di Bima, kondisi warga masih dalam situasi memprihatinkan. Pascabanjir yang menerjang wilayah di Bima membuat ribuan orang mengungsi dari rumahnya. 

"Melihat hal demikian kami tersentuh untuk membantu mengurangi beban para korban dengan cara melakukan aksi penggalangan dana," katanya.

Menurut Ricky, mengingat bencana banjir bandang yang tengah menimpa Bima beberapa waktu lalu, aksi kemanusiaan peduli Bima sangat bagus dilakukan. Namun disayangkan Ricky, masih sedikit yang mau melakukannya.

"Bantuan seperti ini sangat diperlukan masyarakat Bima, yang mau menyumbang juga banyak, tapi mereka tidak tahu jalurnya. Makanya kami berinisiatif melakukan penggalangan dana," katanya.

Selama ini, kata Ricky, HMI Cabang Denpasar sangat konsen dalam hal aksi sosial. Sebelumnya, HMI Cabang Denpasar menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Garut dan Sumedang Jawa Barat, Pidie Jaya Aceh.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement