Ahad 25 Dec 2016 19:05 WIB

300 Personel Gabungan Siaga di Jalur Puncak

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah
Situasi lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor,
Foto: Republika/Shelby Asrianti
Situasi lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor,

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 300 personel gabungan dari Polres Bogor disiapkan di Jalur Puncak dalam pengamanan libur Hari Raya Natal. Personel disiapkan di enam Pospam dan pos-pos gatur sepanjang jalur Puncak.

"Jalur Puncak sudah padat sejak dua hari sebelum libur Natal," kata Kasatlantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Silfia Sukma, Ahad (25/12).

Titik kepadatan di Jalur Puncak, di antaranya Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Taman Matahari, Pasar Ciaarua, Taman Safari, Warungkaleng, dan Masjid Atta'un di Gunung Mas.

Silfia mengimbau pengumudi selalu memperhatikan kelayakan kendaraan kesehatan fisik pengendara, berikut keselamatan. Selain itu, mematuhi rambu lalu lintas dan tidak terburu-buru.

Polres Bogor juga berkoordinasi dengan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor dalam memasang dan menambah rambu atau petujuk arah yang dipasang di sejumlah titik strategis.

"Selama sepuluh hari atau masa Operasi Lilin Lodaya 2016, truk bermuatan juga dilarang melintasi Puncak sesuai surat edaran Kementarian Perhubungan," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement