Ahad 25 Dec 2016 17:47 WIB

Libur Natal, Ragunan Dibanjiri Puluhan Ribu Pengunjung

Rep: Muhyiddin/ Red: Nur Aini
 Pengunjung berinteraksi dengan Gajah Sumatera di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, ilustrasi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pengunjung berinteraksi dengan Gajah Sumatera di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam masa liburan Natal dan Tahun Baru 2017 tidak sedikit masyarakat yang berlibur ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. Hingga Ahad (25/12) ini, tercatat sudah ada 70 ribu lebih pengunjung yang mendatangi tempat rekreasi itu.

"Ada 70 ribu pengunjung lebih, dengan jumlah kendaraan 9.564, terdiri dari mobil pribadi dan motor. Bus ada 43," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Holden Sirait saat dikonfirmasi, Ahad (25/12).

Puluhan ribu pengunjung tersebut mendatangi kawasan TMR untuk berlibur bersama keluarganya. Menurut dia, sejak Ahad pagi tadi pintu masuk loket yang ada di TMR sudah disesaki pengunjung.

"Sampai pukul 14.00 WIB ini, pintu masuk di TMR masih ramai pengunjung. Umumnya masyarakat yang datang bersama keluarganya," ucap Holden.

Menurut Holden, dalam rangka pengamanan tempat wisata tersebut pihaknya telah menurunkan 250 anggotanya yang dibantu Brimob sebanyak dua pleton. Selain itu, ada pula pos kesehatan dan pos patroli untuk mengantisipasi adanya kehilangan anak.

"Sejauh ini hanya beberapa saja yang kehilangan (anak hilang), tapi sudah ketemu kembali," kata Holden.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement