Sabtu 24 Dec 2016 21:47 WIB

Peningkatan Kualitas SDM Butuh Dukungan Gizi

Anggota DPR RI Novita Wijaya menyerahkan bantuan untuk peningkatan gizi masyarakat di Dapil Jawa Tengah VIII.
Foto: dok pri
Anggota DPR RI Novita Wijaya menyerahkan bantuan untuk peningkatan gizi masyarakat di Dapil Jawa Tengah VIII.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Novita Wijaya mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkelanjutan membutuhkan dukungan gizi yang baik.

"Hakikat pembangunan nasional itu adalah upaya peningkatan manusia secara berkelanjutan, sehingga keikutsertaan setiap warga negara dalam pembangunan dibutuhkan dukungan gizi yang baik," ujar anggota Komisi V DPR  RI dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Sabtu (24/12).

Sebagai langkah konkret untuk membangun Generasi Emas, Novita telah menyerahkan bantuan makanan pengganti ASI (MP ASI)  untuk balita, makanan pengganti untuk ibu hamil (MP Bumil), serta makanan pengganti tambahan untuk anak sekolah (MPT Anak Sekolah) di sejumlah Posyandu dan sekolah di daerah pemilihan Jawa Tengah VIII, yang meliputi kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Pemberian bantuan itu digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, 22 Desember. "Selain sebagai salah satu langkah konkret untuk membangun Generasi Emas, program  ini juga terkait program 56 tahun membangun Gizi Menuuju Bangsa Sehat Berprestasi dengan mempercepat perbaikan gizi pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK),"  ungkap Novita. Menurut dia, setiap 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi.

Bantuan yang diserah di tiga titik meliputi Kedung Reja, Sidareja dan Sampang itu antara lain, 1.636 kardus MP ASI. 1.000 kardus MP Bumil, dan 1.389 dus MPT Anak Sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement