Sabtu 24 Dec 2016 10:33 WIB

Warga Binjai Galang Dana Solidaritas Aleppo

Warga di kawasan timur Aleppo, Suriah, berkumpul dekat bus hijau untuk berangkat menuju lokasi evakuasi.
Foto: AP
Warga di kawasan timur Aleppo, Suriah, berkumpul dekat bus hijau untuk berangkat menuju lokasi evakuasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI, SUMUT -- Sejumlah warga di Kota Binjai, Sumatra Utara, melakukan penggalangan dana solidaritas di berbagai tempat keramaian guna nantinya disalurkan untuk warga Aleppo Suriah melalui Palang Merah Internasional.

"Sudah sejak beberapa hari ini kami terus berharap kepada warga Binjai untuk dapat mendonasikan sebagian harta mereka buat disumbangkan kepada warga Aleppo Suriah yang membutuhkan bantuan," kata koordinator penggalangan aksi dana solidaritas buat Aleppo Suriah, Arafat di Binjai, Sabtu (24/12).

"Ini kerja kemanusian yang kami lakukan untuk penggalangan dana dimana warga Aleppo telah menjadi korban serangan udara sehingga banyak korban disana."

Terlihat para warga dengan membawa kotak kardus dan menempelkan bendera Suriah serta foto-foto warga Aleppo yang menjadi korban perang mendatangi berbagai tempat-tempat keramaian yang ada di daerah itu.

Rencananya seluruh sumbangan dari warga Binjai ini yang sudah terkumpul nantinya akan didonasikan kepada Palang Merah Internasional untuk segera disalurkan ke Aleppo Suriah, katanya.

Arafat berharap bantuan yang didapat ini dapat meringankan beban penderitaan warga Aleppo yang menjadi korban perang. "Kami sangat mengecam banyaknya korban jiwa di Aleppo, sekaligus berharap pemerintah Indonesia turut andil dalam menghentikan peperangan yang menelan korban jiwa warga sipil yang tak berdosa," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement