Kamis 22 Dec 2016 23:48 WIB

Keluarga akan Adakan Haul Ketujuh Gus Dur

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Hafil
Gusdur
Gusdur

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pihak keluarga mantan presiden KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur akan menggelar haul yang ketujuh, Jumat (23/12). Rencananya acara Haul Gus Dur ketujuh tersebut akan digelar di komplek Al-Munawwaroh Jalan Warung Silah 10 Ciganjur, Jakarta Selatan pada pukul 19.00 WIB.

Ketua Paniti yang juga putri dari Almarhum Gus Dur, Alissa Wahid mengatakan acara Haul nantu akan mengangkat tema Ngaji Gus Dur: Menebar Damai, Menuai Rahmat. Dilansir dari NU.or.id, ia memperkirakan sejumlah tokoh, ulama dan seniman akan turut hadir dalam acara tersebut.

Sejumlah tokoh nasional, ulama, dan seniman akan hadir di antaranya KH Ahmad Mustofa Bisri, KH Said Aqil Siroj, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Habib Umar Muthohar, Putu Wijaya, Cici Paramida, Acep Zamzam Noor.

Acara Haul ini juga dalam rangka mengenang, mengambil pelajaran dan meneruskan perjuangan Gus Dur, serangkaian agenda pun siap digelar: seperti tahlil, maulid nabi besar muhammad saw, taushiyah, doa bersama, deklarasi damai, dan pembacaan puisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement