Kamis 22 Dec 2016 18:45 WIB

Bantuan untuk Korban Banjir Bima Terus Berdatangan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Angga Indrawan
Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi meninjau langsung lokasi banjir di Kota Bima, Kamis (22/12).  Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi meninjau langsung lokasi banjir di Kota Bima, Kamis (22/12).
Foto: Dok. Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi meninjau langsung lokasi banjir di Kota Bima, Kamis (22/12). Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi meninjau langsung lokasi banjir di Kota Bima, Kamis (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Dinas Sosial, Kependudukan, dan Catatan Sipil Provinsi NTB Ahsanul Khalik mengatakan, bantuan untuk korban banjir di Kota dan Kabupaten Bima terus berdatangan.

"Bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan di posko utama, baik dari perorangan, lembaga, maupun BUMN," katanya, Kamis (22/12).

Ia menyampaikan, meski akses komunikasi masih sangat sulit, namun kondisi di Kota Bima mulai berangsur pulih. Para warga mulai membersihkan rumahnya dibantu tim gabungan.

Rombongan Pemprov NTB yang dipimpin Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi dalam tinjauannya juga menyalurkan bantuan sebanyak 1.100 dus mie instan, 1.100 dus air mineral, 480 paket lauk pauk, 480 lembar terpal, 480 buah matras, 480 buah selimut, 50 biskuit,  serta 3 ton beras.

Khalik menyampaikan, ada tiga staf Dinsosdukcapil NTB yang siaga di lokasi bersama 155 petugas dari Tagana hingga tiga hari ke depan untuk membantu di dapur umum lapangan dan terus memantau kebutuhan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement