Kamis 22 Dec 2016 04:12 WIB

PT KCJ Tambah 21 Perjalanan KRL di Malam Pergantian Tahun

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Dwi Murdaningsih
Sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) melaju di samping lokasi pembangunan Stasiun Sudirman Baru di Jakarta, Selasa (8/11).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) melaju di samping lokasi pembangunan Stasiun Sudirman Baru di Jakarta, Selasa (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KCJ akan menambah 21 perjalanan KRL di malam pergantian tahun 2016-2017. KCJ rencananya akan menambah 21 perjalanan dengan jarak keberangkatan tiap KRL lebih kurang 30 menit.

Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila mengatakan, kebijakan menambah 21 perjalanan pada malam pergantian tahun itu didasarkan evaluasi PT KCJ dalam melayani masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun.

"Karena animo masyarakat cukup tinggi merayakan tahun baru di Jakarta yang tahun ini akan dipusatkan di Ancol, sebagian mungkin di sekitar Monas, atau di sisi kota lainnya," ujarnya saat konferensi pers di stasiun Tebet, Rabu (21/12).

Dia mengatakan akan ada beberapa relasi yang ditambah perjalanannya. Untuk relasi Bogor-Jakarta Kota ditambah 8 perjalanan, Jakarta Kota-Bekasi akan ditambah 6 perjalanan, Tanah Abang-Maja akan ditambah 5 perjalanan, Duri-Tanggerang ditambah 2 perjalanan.

Masyarakat yang akan menggunakan KRL untuk pulang dan pergi juga dihimbau untuk menyesuaikan jadwal kepulangan dengan jadwal perjalanan KRL yang dimulai dari 23.00 dan KRL terakhir pukul 02.30 dini hari dari Stasiun Jakarta Kota. Pada malam pergantian tahun 2014-2015 lalu, KRL menambah perjalanan di malam pergantian sebanyak 18 perjaalanan. Pada  pergantian tahun 2015-2016, KRL menambahkan perjalanan menjadi 26 perjalanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement