Rabu 21 Dec 2016 19:52 WIB

Gubernur Sumut Imbau Perusahaan Perhatikan Penyandang Disabilitas

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Pegawai penyandang disabilitas Bank Mandiri melayani nasabah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pegawai penyandang disabilitas Bank Mandiri melayani nasabah

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Perusahaan-perusahaan di Sumatra Utara (Sumut) diimbau untuk lebih memperhatikan para penyandang disabilitas. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meminta para pengusaha untuk lebih peduli dan membantu aksesibilitas penyandang disabilitas sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kita harapkan dunia usaha dapat menerima para penyandang disabilitas sebagai karyawan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Sumut dengan mempertimbangkan kompetensi keahlian dan disiplin ilmu pengetahuan yang dimiliki penyandang disabilitas tersebut," kata Erry dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional Provinsi Sumut di kantor Gubernur Sumut, Rabu (21/12).

Erry mengatakan, para penyandang disabilitas sudah selayaknya diberikan kesempatan yang sama dalam berbagai bidang. Penyandang disabilitas, lanjutnya, harus mendapat perlakuan yang sama untuk berperan dalam pembangunan dan menikmati hasil-hasilnya. Mereka pun, Erry mengatakan harus diberikan aksesibilitas dalam rangka kemandirian mereka.

"Mereka berhak mendapat rehabilitasi, bantuan sosial dan pemeliharaan taraf kesejahteraan sosial dan hak yang sama untuk menumbuhkan bakat, kemampuan dan kehidupan sosialnya, terutama bagi penyandang disabilitas anak," ujar dia.

Erry pun kembali menekankan harapannya akan tumbuhnya kepedulian bersama terhadap para penyandang disabilitas. "Semoga masa depan mereka bisa lebih baik di masa yang akan datang," kata Erry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement