Rabu 21 Dec 2016 13:23 WIB

Panggung Terapung dan Kembang Api Meriahkan Tahun Baru di Ancol

Petugas membuat panggung terapung yang akan digunakan untuk memeriahkan tahun baru di Ancol.
Foto: ancol
Petugas membuat panggung terapung yang akan digunakan untuk memeriahkan tahun baru di Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun baru mau ke mana? Manajemen Ancol Taman Impian menyiapkan hiburan yang unik di malam pergantian tahun. Mengusung tema Gempita 2017 - Warna Wani Langit Nusantara, beragam hiburan musik dan kembang api siap mengantarkan pengunjung memasuki tahun baru.

Corporate Communication Manager Rika Lestari mengatakan manajemen Ancol akan menghadirkan 2 panggung musik yaitu panggung musik di Pantai Carnaval bersama artis-artis Ibukota ternama dan panggung unik berupa panggung terapung yang dikolaborasikan dengan penampilan LED show di Pantai Lagoon.  

 

Panggung Terapung (floating stage) dilaut merupakan inovasi baru yang komponennya didatangkan langsung dari Taiwan. Panggung berukuran  24 x 14 meter dengan daya topang sekitar 60 ton ini akan diisi oleh penampilan musik yang dikolaborasikan dengan cahaya LED. Terdapat atraksi jetski dengan kostum LED (flyboard) yang dipadukan dengan water screen yang sewaktu-waktu muncul pada saat penampilan water drum, POI dan flyboard.

Keunikan lainnya yaitu penampilan water drum yaitu drummer percusion yang drumnya akan ditembakan lampu dan air serta flying drummer yaitu drummer percusion yang akan beratraksi melayang-layang diatas laut. Tidak sampai disitu, kemeriahan LED show ini makin komplit dengan peampilan fashion LED yaitu kostum yang menggunakan cahaya LED. Panggung musik luar biasa ini siap menghibur masyarakat Jakarta mulai pukul 21.00 sampai 01.00 WIB.  

Tidak hanya itu, penyanyi Vina Panduwinan juga siap menyapa masyarakat Jakarta yang bermalam di Putri Duyung Ancol serta aneka tarian Nusantara antara lain reog ponorogo dan kecak akan memberikan nuasa seni dan budaya di Panggung Pasar Seni. Aneka kuliner juga akan hadir di Pantai Lagoon dan Taman Lumba-lumba.

 

 Ancol Taman Impian juga menyiapkan pesta kembang api luar biasa yang akan mengantarkan pengunjung menuju pergantian tahun. Tidak kurang 5 titik kembang api  meriahkan sepanjang pantai Ancol. Konfigurasi kembabg api cantik tersebut dapat dinikmati di Panggung Carnaval, Putri Duyung Ancol, Pantai Festival, Taman Lumba-Lumba dan kembang api terbesar di Pantai Lagoon.  

 

Kembang api yang diiringi oleh musik (musical fireworks) siap melengkapi malam pergantian tahun di Pantai Lagoon. Kembang api tersebut merupakan konfigurasi kembang api terbesar dan terlama yang akan disaksikan seluruh pengunjung pada malam itu. Tidak kurang 30 ribu tembakan kembang api dengan durasi 15 menit menambah keceriaan menyongsong tahun baru yang tentunya dengan harapan baru yang lebih indah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement