Selasa 20 Dec 2016 21:54 WIB

Meriah, Wisuda AMIK BSI Tasikmalaya Angkatan X

Kemeriahan wisuda Angkatan X AMIK BSI Tasikmalaya, Ahad (18/12/2016).
Foto: Dok BSI
Kemeriahan wisuda Angkatan X AMIK BSI Tasikmalaya, Ahad (18/12/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Tasikmalaya sukses menggelar prosesi Wisuda Angkatan X di Hotel Santika Tasikmalaya,  Jawa Barat, Ahad (18/12/2016) siang.

Sebanyak 249 mahasiswa Program Diploma III Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Tasikmalaya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti wisuda.

Prosesi wisuda kali ini sangat istimewa karena pertama kali digelar di Tasikmalaya, di mana wisuda angkatan sebelumnya dilaksanakan di Bandung. Wisuda Angkatan X tersebut dihadiri Koodinator Kopertis Wilayah I  Prof  Dr  Hakim Halim dan  Ketua Yayasan BSI Herman P Harsoyo beserta jajarannya.

Wisuda Angkatan X tersebut  mencetak lulusan terbaik yang diraih oleh Jayyin Nisa Amarulloh dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  Sempurna 4.0 pada Program Studi Manajemen Informatika. Wisudawan terbaik tersebut mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan masa studinya pada  Program Strata Satu (S1) SMTIK Nusa Mandiri.

Perolehan nilai sempurna ini memberikan kebanggan dan kebahagian kepada keluarga Jayyin, terutama kedua orang tuanya. “Perolehan nilai yang sempurna ini sangat membanggakan sekali. Kami sebagai orangtua sangat bersyukur dan bangga dengan hasil ini,” ujar Dadang,  orangtua Jayyin, siang itu.

Prosesi wisuda yang berlangsung selama empat jam itu  berkonsep budaya dan modern, dengan tidak menghilangkan seni budaya khas Sunda. Acara tersebut dimeriahkan oleh tarian Katumbiri (khas Sunda) dan angklung dari UKM Dapur Seni (DASI) AMIK BSI Tasikmalaya.

Penutupan prosesi wisuda semakin meriah dengan penampilan panggung dari band nasional Jikustik yang disambut antusias oleh para wisudawan beserta orang tua atau wali yang sedang bahagia merayakan kelulusan para wisudawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement