Selasa 20 Dec 2016 09:54 WIB

Sandiaga Janji Bangun Stadion dalam 18 Bulan

Sandiaga Uno
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjanjikan akan terbangun stadion sepak bola yang bertaraf internasional dalam waktu 18 bulan. "Untuk Persija, kami akan bangun stadion bertaraf internasional, rumputnya seperti Old Tranford Stadion Mancester United dan kursinya seperti Alianz Arena milik Bayern Muncen," kata Sandiaga, Senin (19/12).

Pemprov DKI Jakarta memiliki lahan yang cukup untuk membuat stadion seperti yang dimiliki MU dan Bayern Muncen. Namun, untuk penghematan lahan, stadion perlu diintegrasikan dengan transportasi massal.

"Lahannya cukup karena saya pernah ke Old Traford, Theater of Dream, apalagi saya pernah ke Stadionnya Chelsea Stamford Bridge, itu lahannya enggak besar-besar amat. Akan tetapi, emang harus integrasinya dengan transportasi massal," kata Sandiaga.

Lahan untuk pembangunan stadion tersebut tinggal menyelesaikan aspek legalitas jika dirinya terpilih. Stadion akan dibangun dalam jangka waktu 18 bulan bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Lahannya sudah ada, aspek legalitasnya akan kami selesaikan. Konsepnya public profit partnership, yakni memberikan kemitraan kepada pemerintah provinsi dengan berbagai pihak, termaksuk pengusaha," kata Sandiaga.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement