Senin 19 Dec 2016 00:58 WIB

Smesco Indonesia Kenalkan Dunia Wirausaha Pada Anak dan Remaja

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Ahmad Zabadi (dua dari kiri) bersama penyelenggara kegiatan
Foto: IST
Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Ahmad Zabadi (dua dari kiri) bersama penyelenggara kegiatan "Pekan Bakat Anak Indonesia 2016"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Smesco Indonesia melalui Galeri Indonesia Wow menggelar kegiatan "Pekan Bakat Anak Indonesia 2016". Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dunia wirausaha pada anak dan remaja.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Ahmad Zabadi mengatakan, kehadiran Smesco Indonesia tidak sekadar sebagai etalase bagi sekitar 2.000 KUKM di Indonesia. Namun juga sebagai tempat bagi masyarakat untuk mengenal dunia wirausaha.

"Disini ada workshop produk bagaimana proses produksi, sehingga secara umum dapat membuka wawasan anak muda tentang KUKM dan memberi motivasi," ujar Ahmad Zabadi, Ahad (19/12).

Dengan mengenal apa itu KUKM, diharapkan masyarakat khususnya remaja dapat membangkitkan dan menumbuhkan industri KUKM ke depannya.

Dengan begitu anak Indonesia akan memiliki pandangan membuka usaha lebih baik daripada mencari pekerjaan. Sehingga mereka ketika lulus dari pendidikan formal akan menjadi pelaku usaha yang siap dari sisi mental.

"Kita harap mereka jadi tertarik menjadi wirausaha. Kita akan beri proses pendampingan. Kami berharap akan lahir start up-start up baru yang berjiwa tangguh dan mandiri," papar Zabadi.

Pekan Bakat Anak Indonesia 2016 menghadirkan sejumlah perlombaan. Diantaranya lomba foto genic, lomba fashion casual batik, lomba menyanyi, lomba akting/monolog, lomba tari tradisional dan lomba modern dance.

"Kita harapkan dengan suasana yang menyenangkan melalui aara ini, mereka bisa melihat ekosistem yang ada dalam KUKM. Mereka bisa melihat bagaimana proses produksi sebuah produk dan seterusnya," ujar Ahmad Zabadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement