Ahad 18 Dec 2016 22:02 WIB

Dirga Prasetyo Minta Maaf dan Siap Ganti Domain

laman www.republika.asia
laman www.republika.asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola situs www.republika.asia, Dirgra Prasetyo meminta maaf. Bahkan, pengelola situs ini pun berjanji akan mengubah domainnya.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya pada pihak Republika. Segera saya akan mengganti domainnya," kata Dirga saat dihubungi Republika.co.id, hari ini.

Sebelumnya, konten berita yang mencatut nama Republika mengusik media komunitas Muslim terbesar di Indonesia tersebut. Sebagian konten yang dimuat situs www.republika.asia sangat tidak sesuai sengan nilai nilai Republika.

Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi memastikan, bahwa ketidaksesuaian itu tidak bisa didiamkan. "Pencatutan ini jelas sangat merugikan kami," tutur Irfan di Jakarta. Pembaca yang tidak menyadari pencatutan, kata dia, bisa salah paham dengan Republika.

Irfan menambahkan bahwa kemungkinan pembaca tidak menyadari pencatutan itu sangat besar. Sebab, kata dia, desain website pencatut itu dibuat menyerupai website resmi Republika yang memiliki alamat domain www.republika.co.id.

Kalau kesalah paham itu berkembang, Irfan meyakini kerugian yang harus ditanggung Republika tidaklah kecil. "Kami sudah bertahun-tahun menjaga network dan merawatnya dengan baik. Kesalahpahaman ini bisa mengganggu network kami," ujar Irfan. Karena itu, pihaknya pun tidak akan mendiamkan pencatutan ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement