Jumat 16 Dec 2016 17:07 WIB

Golkar Sebut Kepemimpinan Rusli-Idris Sudah Teruji

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.
Foto: Antara
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO -- Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono, mengatakan, gubernur dan wakil gubernur nonaktif Gorontalo, Rusli Habibie-Idris Rahim, sudah teruji kepemimpinannya dalam membangun Gorontalo. Karena itu, Agung meminta seluruh kader Golkar di provinsi itu mendukung pasangan pejawat tersebut pada Pilkada Gorontalo 2017.

"Saya datang ke Gorontalo untuk memberikan penegasan,  DPP Partai Golkar hanya mendukung pasangan Rusli - Idris.  Karena itu, seluruh kader di Gorontalo wajib untuk memenangkan pasangan Rusli-Idris.  Mereka yang tidak mendukung akan dikenakan sanksi, " kata Agung Laksono melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/12).

Agung yang menyatakan hal tersebut pada kampanye dialogis di  Desa Hulawa,  Kabupaten Gorontalo, Kamis (15/12), menambahkan, pembangunan di Gorontalo lebih cepat pembangunan manusia dan infrastruktur dibanding pemimpin sebelumnya.  Agung mengatakan, dirinya takjub dengan kepemimpinan Rusli-Idris yang telah membangun Gorontalo dengan pesat. Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),  peningkatan sektor pendidikan,  kesehatan dan ekonomi terekam dalam angka IPM. Program pendidikan dan kesehatan gratis melepaskan beban kehidupan rakyat Gorontalo.  

Sementara itu, Rusli Habibie mengatakan,  kehadiran Agung Laksono di kampanye pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli-Idris) mempertegas dukungan DPP terhadap pasangan NKRI.  

"Sudah jelas DPP Partai Golkar hanya mendukung kami.  Kalau ada kader dari pusat yang mendukung pasangan lain,  maka akan dikenakan sanksi oleh DPP.  Kalau kader di Gorontalo semua sudah berada di barisan pendukung NKRI.  Ini adalah karakter orang Gorontalo yang patuh dan setiap pada keputusan partai," kata Rusli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement