Jumat 16 Dec 2016 12:19 WIB

Jelang Libur Natal-Tahun Baru, Daop Cirebon Tambah Petugas Keamanan

Stasiun Cirebon
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Stasiun Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) III Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan bantuan kemanan dari unsur TNI dan Polri pada masa libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Penambahan keamanan ini untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Manajer Humas Daop III Cirebon, Krisbiyantoro Jumat (16/12) mengatakan untuk persiapan masa angkutan Natal dan Tahun Baru, Daop III Cirebon akan mendapatkan bantuan pengamanan dari TNI dan Polri. "Ada skeitar 46 personel baik dari TNI dan Polri yang akan mengamankan masa angkutan Natal dan Tahun Baru, khususnya di Daop III Cirebon," katanya.

Ia menuturkan ke 46 personel itu, akan ditempatkan di beberapa Stasiun yang ada dan juga beberapa jalur yang rawan. Selain personel dari TNI dan Polri, ada juga beberapa porsonel atau petugas pengamanan dari KAI sendiri yang akan ikut mengamankan masa angkutan libur Natura kali ini.

Daop III juga akan menambahkan petugas pemeriksa jalur rel sebanyak 53 petugas. Hal ini merupakan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga menambah petugas pemeriksa dan penjaga perlintasn estra, sebanyak 183 petugas," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement