Senin 12 Dec 2016 09:22 WIB

Anies-Sandi Berduet Nyanyikan 'Rindu Rasul'

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (dua dari kanan) dan wakilnya Sandiaga Uno (ketiga dari kanan) mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta.
Foto: singgih wiryono
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (dua dari kanan) dan wakilnya Sandiaga Uno (ketiga dari kanan) mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sansiaga Uno berduet menyanyikan lagu "Rindu Rasul", yang dipopulerkan oleh grup musik Bimbo. Video rekaman duet Anies-Sandi diunggah di akun Instagram dan Twitter Anies Baswedan, serta akun Youtube Jakarta Maju Bersama, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi, Senin (12/12).

"Hari ini kita peringati lahirnya seorang uswatun hasanah. Kelahirannya tidak hanya menandai hadirnya manusia luar biasa di kaumnya dan zamannya, tetapi ia luar biasa lintas kaum dan zaman," ujar Anies dalam keterangan video yang berdurasi sekitar tiga menit itu.

Anies menuturkan bahwa berabad kemudian, kini dan kelak di semua bangsa, kecintaan pada rasul terus hidup sebagai keteladanan tanpa akhir. Video yang pengambilan gambarnya dilakukan di sebuah studio rekaman itu, sengaja dibuat oleh Anies dan Sandi untuk merenungi kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga kehidupan dan keteladannya, dengan melantunkan untaian lirik profetik karya Taufiq Ismail.

"Bait demi bait kami ungkapkan. Selama proses itu, menahan agar mata tidak melepaskan airnya adalah amat berat. Dada terasa berdegup lebih cepat, kerongkongan terasa berat, ada rasa dan suasana hati yang tidak mudah diungkap," kata Anies.

Lagu "Rindu Rasul" dinyanyikan Anies dan Sandi sebagai pengingat bagi diri dan umat Muslim agar mampu terus berikhtiar untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dalam berbagai dimensi. "Semoga kita semua didekatkan pada semangat untuk mengikuti keteladanannya. Selamat menikmati, selamat sama-sama mengambil hikmah dan biarkan lagu ini didengarkan lewat telinga dan hati," tutur Anies.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement