Ahad 11 Dec 2016 16:43 WIB

Pengendara Diminta Waspada Saat Lintasi Jalur Jabar

Pengendara sepeda motor menerobos hujan dengan menggunakan jas hujan.
Foto: Republika/Prayogi
Pengendara sepeda motor menerobos hujan dengan menggunakan jas hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi mengimbau pengendara yang hendak berlibur meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalur wilayah Jawa Barat (Jabar) pada musim hujan.

"Waspada terhadap bencana alam selama di perjalanan," kata Kepala Urusan Pembinaan Operasi Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, AKBP Arif Budiman kepada wartawan, Ahad (11/12).

Ia menuturkan, cuaca wilayah Jabar seringkali terjadi turun hujan sehingga harus berhati-hati saat mengendarai kendaraan roda dua dan empat. Ia mengimbau pengendara yang hendak mengisi waktu libur panjang akhir pekan menaati rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti arahan dan petunjuk polisi di lapangan.

"Kami sudah siapkan untuk mengawal masyarakat selama long weekend ini," katanya.

Ia menambahkan, musim libur panjang arus lalu lintas di beberapa daerah ramai lancar mulai dari gerbang Tol Ciawi, sampai wilayah Pantura dan Priangan Timur. Arus lalu lintas di jalur selatan Jabar, kata dia, mulai dari keluar Gerbang Tol Cileunyi tidak terjadi hambatan arus kendaraan.

Sebelumnya, jalur selatan di kawasan Nagreg menuju Garut terjadi antrean kendaraan karena terjadi longsoran tanah yang menutup jalan. "Sekarang (Nagreg) arus lalu lintas normal di kedua arah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement