Ahad 11 Dec 2016 15:36 WIB

Para Pejabat Diminta Teladani Mar'ie Muhammad

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini
Mantan menteri kuangan, Marie Muhammad.
Foto: reuters
Mantan menteri kuangan, Marie Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, mantan menteri keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad adalah sosok yang mestinya bisa diteladani para pejabat negara. Itu tak lain karena menurutnya, Mar'ie Muhammad adalah sosok yang bisa menjaga dirinya dari korupsi, serta mampu memegang teguh idealismenya.

"Mar'ie Muhammad adalah sosok yang memiliki kemampuan untuk menjaga diri dan memelihara idealismenya," kata Mahfud kepada Republika.co.id, Ahad (11/12).

Selain itu, Mar'ie Muhammad juga disebut sebagai contoh dari pejabat yang selalu berjuang untuk memperbaiki Indonesia. Bahkan, setelah mendapat jabatan dari perjuangannya, Mar'ie tetap istiqomah menjaga idealismenya demi kebaikan Bangsa Indonesia. "Beda kalau pejabat sekarang ini, dulu berjuang berteriak-teriak mari berantas korupsi, berantas KKN. Tapi sesudah menjabat, KKN duluan. Sekarang kan banyak yang begitu," kata Mahfud.

Mantan menteri keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad tutup usia, Ahad (11/12) dini hari. Sebelum meninggal, Mar'ie menjalani perawatan terlebih dahulu di RS Pusat Otak Nasional.

Baca juga: JK Kenang Mar'ie Muhammad: Kita Kehilangan Sosok Bersih dan Jujur

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement