Jumat 09 Dec 2016 16:45 WIB

Arus Penumpang di Bakauheni Masih Normal

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kapal Ferry menunggu bongkar muatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Selasa (21/6). (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Kapal Ferry menunggu bongkar muatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Selasa (21/6). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menjelang libur akhir pekan panjang, arus kendaraan dan penumpang pejalan kaki yang terpantau di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, masih terlihat normal dan lancar, Jumat (9/12) petang.

Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Yefri Yendri menyatakan, arus penyeberangan kapal ferry masih berlangsung normal dan lancar, dan belum ada peningkatan yang signifikan. “Masih normal saja setiap hari,” katanya.

Menurutnya penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni menuju Merak (Banten), masih didominasi kendaraan truk, sedangkan kendaraan pribadi belum terjadi peningkatan yang signifikan. Hal sama juga terjadi pada penumpang pejalan kaki yang menggunakan jasa kapal fery menuju pulau Jawa.

Data dari ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, arus penyeberangan kendaraan baik pribadi hingga truk barang berkisar 4.500 hingga 5.000 unit kendaraan. Dari jumlah itu, masih didominasi kendaraan truk barang.

Berdasarkan pantauan Jumat (9/12) petang, arus kendaraan yang melintas di jalan lintas Sumatra ruas Kota Bandar Lampung yang hendak menuju Pelabuhan Bakauheni atau sebaliknya dari Bakauheni menuju Bandar Lampung, masih terpantau normal dan tidak terlihat kepadatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement