Kamis 08 Dec 2016 14:44 WIB

PMI Sukabumi Buka Posko Galang Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Damanhuri Zuhri
Palang Merah Indonesia (PMI)
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Palang Merah Indonesia (PMI)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi turut membuka posko untuk membantu korban gempa di Aceh. Keberadaan posko tersebut untuk menggalang bantuan dari warga Sukabumi. Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana menerangkan, warga bisa menyalurkan bantuan untuk korban gempa Aceh melalui PMI.

‘’Warga Sukabumi bisa menyalurkan bantuan ke posko yang ada di Jalan KH Ahmad Sanusi Nomor 9, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi,’’ ungkap Atep Maulana, Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/12).

Menurut Atep Maulana, pembukaan posko ini untuk mempermudah bagi warga dalam membantu korban gempa di Aceh. Nantinya, jelas Atep, bantuan tersebut akan disalurkan kepada korban bencana.

Atep menerangkan, PMI pusat sebelumnya telah mengerahkan sumber daya untuk membantu penanganan bencana gempa di Aceh. Misalnya, PMI memobilisasi lima mobil tangki air dari PMI Provinsi Sumatera Barat dan memobilisasi mobil ambulans serta pengerahan relawan untuk proses evakuasi.

PMI Pusat juga, sambung Atep lebih lanjut, telah mendistribusikan paket family kit, paket hygiene kit, selimut, terpaulin, dan kantong mayat untuk korban gempa. Harapannya, bantuan tersebut dapat membantu warga di sana.

Selain itu, kata Atep, PMI juga membuka sejumlah nomor rekening yang dapat digunakan masyarakat untuk mengumpulkan bantuan bagi korban gempa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement