Kamis 08 Dec 2016 14:02 WIB

RZ Kirim Relawan ke Aceh

Relawan RZ turut membantu di Aceh (dok RZ)
Relawan RZ turut membantu di Aceh (dok RZ)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--RZ turut membantu pemerintah dalam upaya penanganan awal bencana di Aceh.  Yaitu melakukan evakuasi korban yang tertimbun dan membantu memberikan pertolongan pertama bagi korban yang terluka dengan menerjunkan 20 orang Relawan. Serta dua dokter, tiga perawat dan  dua apoteker. RZ juga mengirimkan dua unit ambulance, satu unik mobil klinik keliling dan dua kendaraan operasional. Tak hanya itu, RZ juga membuka posko segar, dapur umum dan mendistribusikan bantuan logistik.

“Hari ini (8/12), kami juga mengirimkan relawan tambahan langsung dari Bandung untuk membantu aksi peduli bencana di sana. Dan kami juga sedang mempersiapkan tambahan personil medis, terutama Dokter bedah tulang yang akan segera menyusul ke Aceh,” Ujar Herlan Wilandariansyah, Koordinator Relawan RZ Pusat.
 
Menurutnya, saat ini kebutuhan mendesak pengungsi antara lain eralatan kesehatan, Obat-obatan,
mobilisasi Dokter Orthopedi, karena telah ditemukan luka fraktur dan kemungkinan akan ditemukan banyak kasus yang sama, juga penampungan sementara (shelter). Selain itu, yang juga dibutuhkan mendesak adalah MCK karena masih minim MCK di lokasi pengungsian, alat Bberat untuk proses evakuasi, enambahan jumlah relawan serta makanan siap saji. Juga peralatan dapur umum dan selimut. Untuk itu, RZ membuka rekening donasi, yaitu Mandiri 132000 481 974 5 serta  BNI Syariah 155 555 5589

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement