Rabu 07 Dec 2016 00:03 WIB

Seribu Titik Blusukan Sandi

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno akan menuju ke 1.000 titik sosialisasi selama melakukan blusukan bertemu para warga. Perjalanan pasangan dari Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu mulai melakukan blusukan bertemu warga sejak 27 Januari 2016.

"Saya mulai jalan secara sporadis pada tanggal 27 Januari 2016 dan titik pertama yang didatangi di Kebon Bawang, Jakarta Utara," kata Sandiaga di Jakarta Barat, Selasa (6/12).

Dia mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang sudah mengikuti di 1.000 titik dan berharap mereka mendapatkan berkah.

"Saya beruntung bahwa banyak orang yang selalu bilang 'wah pasti sedih banget sudah berusaha keras, paling lama keliling, nyampenya cuma nomer dua', tapi saya bilang saya mendapat berkah bahwa saya tahu Jakarta yang seperti ini enggak akan saya tahu kalau enggak dikasih kesempatan seperti ini," kata Sandiaga.

Dia mengatakan banyak pekerjaan rumah untuk memperbaiki Jakarta, di antaranya soal majelis taklim dan kebinekaan. "Kita membicarakan kebinekaan kemarin, tapi kita lupa kebinekaan harus dirawat. Persatuan itu hanya bisa dirawat dan saling toleransi. Toleransi itu bisa kalau ada keadilan. Keadilan bisa ada kalau ada kesejahteraan," kata Sandiaga.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan calon, yakni pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement