Sabtu 03 Dec 2016 20:53 WIB

390 Ribu Wisatawan Kunjungi Ciremai

Kawasan Gunung Ciremai
Foto: Wikipedia
Kawasan Gunung Ciremai

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pihak Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang berada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mencatat untuk tahun 2016 ini sampai bulan November wisatawan yang mengunjungi gunung tertinggi di Jabar itu mencapai 390 ribu orang.

Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Agus Yudantara di Kuningan, Sabtu, mengatakan untuk wisatawan yang berkunjung mengalami peningkatan, dimana total wisatawan yang berkunjung ke TNGC pada tahun 2015 lalu sekitar 300 ribu orang dan di tahun 2016 ini sudah mencapai 390 ribu orang.

"Kunjungan ke TNGC mengalami peningkatan yang signifikan dan bahkan kami mencatat dari Januari sampai November sudah 390 ribu orang," kata Agus.

Agus menuturkan wisatawan yang datang ke TNGC, selain warga sekitar wilayah tiga Cirebon, yaitu Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, juga banyak yang datang dari luar daerah.

Seperti halnya Jatim, Jateng, Jabodetabek, Bandung dan yang lain bahkan dari luar Pulau Jawa juga banyak. "Untuk wisatawan yang dari luar Pulau Jawa juga banyak yang berkunjung ke TNGC," ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya peningkatan kunjungan ini, diharapkan menjadi tren positif bagi wisata yang berada di Kuningan, khususnya di TNGC.

Karena, lanjutnya TNGC merupakan obyek wisata andalan Kabupaten Kuningan yang memang terletak di perbukitan Gunung Ciremai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement