Jumat 02 Dec 2016 17:46 WIB

RZ Salurkan Kornet untuk Korban Erupsi Sinabung

Relawan RZ secara simbolik menyerahkan ratusan kornet Superqurban kepada korban erupsi Gunung Sunabung, Jumat (2/12).
Foto: Dok RZ
Relawan RZ secara simbolik menyerahkan ratusan kornet Superqurban kepada korban erupsi Gunung Sunabung, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Hingga kini, korban erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara ternyata masih menyisakan kesusahan dalam menjalani hidupnya. Karena itulah, RZ (Rumah Zakat) bersama PT Pertamina (Persero) menyalurkan 798 kornet Superqurban untuk warga korban erupsi Gunung Sinabung, belum lama ini.

Bantuan disebar ke dua kecamatan, yaitu ke Desa Gung Pinto dan Desa Kuta Mbelin, Kec. Naman Teran serta Kelurahan Gundaling II, Kecamatan Berastagi. ‘’Erupsi Gunung Sinabung masih menyisakan dampak yang tidak ringan bagi warga di sekitarnya,” ujar Project Monev RZ Perdana P Adikrishna kepada Republika, Jumat (2/12).

Menurut dia, lahan pertanian warga masih rusak akibat abu vulkanik yang menutupi lahan selama erupsi berlangsung. Oleh karena itu, kata Perdana, warga di desa tersebut memerlukan dukungan gizi yang memadai.

Sebelumnya, RZ juga telah menyalurkan bantuan sumur bor, aksi siaga sehat serta bantuan logistik lainnya di wilayah tersebut. “Saat ini, Gunung Sinabung masih rutin mengeluarkan debu vulkanik. Penyaluran akan kembali dilakukan sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi di sana,” tambah Perdana.

Selain ke korban erupsi Gunung Sinabung, RZ pun menyalurkan 183 kornet Superqurban ke tiga wilayah di Gorontalo. Pemberian kornet Superqurban merupakan bagian dari Program Siaga Pangan RZ.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement