Jumat 02 Dec 2016 13:33 WIB

Dompet Dhuafa Sediakan 50 Pemijat Gratis Bagi Peserta Aksi 212

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Nur Aini
Umat muslim mengikuti aksi Super Damai 212 di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Umat muslim mengikuti aksi Super Damai 212 di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa ikut berkontribusi di Aksi 212 di Monumen Nasional (Monas). Dompet Dhuafa menghadirkan layanan pijat gratis untuk para peserta aksi damai 212.

Untuk melaksanakan aksinya, Dompet Dhuafa dibantu 50 pemijat yang khusus didatangkan dari Jabodetabek. Mereka difungsikan untuk membantu peserta aksi yang kelelahan, akibat berhari-hari melakukan jalan kaki atau sedang dalam kondisi kurang fit.

Bambang Suherman selaku Direktur Mobilisasi Zakat, Infaq dan Sodaqoh Dompet Dhuafa, ikut turun langsung dalam aksi tersebut. Ia mengatakan, layanan itu disediakan memang khusus untuk momentum seperti aksi-aksi, yang melibatkan massa cukup banyak.

Ia menerangkan, layanan pijat dibuka sampai aksi berakhir, dan sementara layanan pijat gratis beroperasi di sekitar Monas. "Tidak cuma layanan pijat gratis, Dompet Dhuafa juga menerjunkan tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), lengkap dengan ambulance," ujarnya.

Tidak cuma itu, Dompet Dhuafa turut menerjunkan tim Bersih Itu Sehat (BIT) dan tim medis. Selain itu, Dapur hangat serta tim kebersihan untuk aksi damai Jumat ini juga melengkapi kontribusi Dompet Dhuafa di Aksi Bela Islam III.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement