Jumat 02 Dec 2016 03:03 WIB

3.000 Warga Depok Jalan Kaki dari Halte UI ke Monas

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
Warga Depok memulai aksi jalan kaki dari Halte UI menuju Monas, Jumat (2/12), demi mengikuti aksi damai.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Warga Depok memulai aksi jalan kaki dari Halte UI menuju Monas, Jumat (2/12), demi mengikuti aksi damai.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 3.000 ribu warga Kota Depok sudah mulai berjalan kaki dari Halte UI ke Monas Jakarta untuk mengikuti aksi Bela Islam III 212. "Ada 3.000 ribu orang dari Depok berkumpul di Halte UI untuk jalan kaki menuju Monas," kata aktivis Pemuda Muslim Depok, Roy Pragina, Jumat (2/12).

Menurut Roy, massa sudah bergerak dari Halte UI Depok pukul 24.00 WIB. Rute berjalan menuju Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Manggarai dan akan shalat subuh di masjid Cut Mutia, Menteng. "Kami akan istirahat di Masjid Cut Mutia, pada pukul 07.00 WIB, setelah sarapan pagi, baru kami akan menuju Monas, bergabung mengikuti aksi 212, doa dan zikir," terang Roy.

Massa dikawal aparat kepolisian dan TNI dengan 10 motor polisi dan TNI, empat mobil patroli polisi dan TNI, dua mobil berada di depan barisan, dua mobil di belakang barisan sepanjang hampir satu kilometer.

Massa berjalan sambil membaca shalawat dan teriakan takbir disambut masyarakat di sepanjang jalan. Masyarakat terlihat memberikan makanan dan minuman.

"Untuk mengantisipasi adanya penyusup, kami juga membentuk tim satgas pengamanan dan tim kesehatan. Kami berharap sampai dengan selamat tanpa ada gangguan juga tanpa ada peserta aksi yang sakit," kata Roy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement