Kamis 01 Dec 2016 23:01 WIB

MER-C Siagakan 200 Tim Medis untuk Aksi 212.

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana halaman Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis malam (1/12) yang mulai dipadati massa aksi damai Bela Islam III.
Foto: Republika/Muhyiddin
Suasana halaman Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis malam (1/12) yang mulai dipadati massa aksi damai Bela Islam III.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Medical Emergency Rescue Commite (MER-C) menyiagakan tim medis untuk mengawal Aksi Bela Islam III Jumat (2/12) besok. Koordinator Lapangan MER-C untuk Aksi Bela Islam III, Zackya Yahya mengatakan, MER-C sudah siap siaga dengan 200 tim medis untuk gelaran aksi damai tersebut. "Kita siagakan 200 orang tim, dan delapanm ambulans," ujarnya ketika ditemui di posko MER-C Masjid Istiqlal, Kamis (1/12).

Zackyah juga menjelaskan, selain di istiqlal, posko-posko pengawalan MER-C untuk aksi 212 terletak di beberapa titik. "Ada di masjid At Tin, dan kami juga akan mengawal khusus di Istiqlal hingga H+2," katanya.

Untuk aksi besok, Zackyah mengatakan sudah menyiapkan titik pengawalan di beberapa tempat yang akan menjadi pusat kegiatan. "Di panggung utama untuk VIP, dua panggung utama laki-laki dan perempuan, kemudian di Patung Kuda, Tugu Tani dan Bundaran HI juga," ujarnya.

Lebih lanjut, untuk saat ini, kata dia, belum ada massa aksi yang mengalam sakit atau luka yang memerlukan penanganan serius. Hanya ada pasien yang pusing dan luka kecil lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement