Kamis 01 Dec 2016 00:03 WIB

Ahok Diminta Segera Diproses demi Kemaslahatan

Suasana gelar perkara terbuka kasus dugaan peninstaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Mabruroh
Suasana gelar perkara terbuka kasus dugaan peninstaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Aksi bela Islam III akan digelar di Jakarta pada Jumat (2/12) untuk mengawal proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama. Gerakan Bela Negara (GBN) Aceh mendesak pihak berwajib menahan Ahok demi kebaikan bersama.

"Kami mendesak kepada pihak berwajib untuk menahan Ahok. Semua ini dilakukan demi kemasylahatan umat," kata Wakil Ketua GBN Aceh, M Djamil, kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (30/11).

Ia berharap penegak hukum bisa menjalankan fungsinya sebaik-baiknya agar Ahok bisa diproses sesuai hukum. GBN Aceh juga mendukung aksi damai dan doa oleh umat Islam dari penjuru Tanah Air yang akan dipusatkan di Monas, Jakarta, pada Jumat (2/12).

Dengan aksi doa bersama yang dipusatkan di Monas tersebut, katanya, para elite politik dan pemimpin bangsa diharapkan bisa melihat langsung apa yang terjadi dan berkembang di Tanah Air ini.

GBN juga menegaskan bahwa pihaknya tidak menerima masuknya dasar negara lain ke Indonesia ini. "Sudah cukup dasar negara kita Pancasila yang bisa mempersatukan bangsa ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement