Ahad 27 Nov 2016 18:52 WIB

Agus Janjikan Program Rumah Rakyat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Republika
Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berjanji, jika dirinya terpilih sebagai Gubernur, akan menjalankan program rumah rakyat. Program tersebut tiada lain adalah agar masyarakat Jakarta memiliki tempat tinggal yang layak. Itu tak lain karena total kekurangan perumahan di Jakarta masih sangat tinggi

"Total backlog (kekurangan) perumahan di jakarta adalah lebih dari 300 ribu unit. Ini akan terus bertambah, jika kekurangan tersebut tidak segera diatasi," kata Agus saat menyampaikan pidato politik di Nusa Indah Teater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Ahad (27/11).

Program rumah rakyat tersebut juga dijalankan lantaran kepemilikan rumah di Jakarta masih sangat rendah, yakni baru 47 persen. Sementara sebagian besar masyarakat yang tinggal di Jakarta memiliki tempat tinghal dengan cara menyewa, mengontrak, indekos, atau menumpang.

Selain itu, program rumah rakyat tersebut dijalankan juga lantaran banyaknya kawasan pemukiman kumuh. Maka dari itu, penataan agar masyarakat Jakarta tidak lagi tinggal di tempat kumuh menurutnya perlu dilakukan.

"Yang paling krusial adalah banyaknya kawasan pemukiman kumuh di Jakarta, yaitu sekitar 1.000 hektare yang lokasinya tersebar di 13 sungai yang ada di Jakarta," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement