Jumat 25 Nov 2016 09:02 WIB

Gudang Karton di Bekasi Ludes Terbakar Api

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebuah gudang yang memproduksi karton di Kelurahan Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat pagi, ludes terbakar api.

"Kejadianya berlangsung pukul 04.00 WIB di gudang karton milik Faisal di Kampung Babakan RT 004/04, Kecamatan Mustikasari," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing di Bekasi.

Menurut dia, sejumlah saksi mata kejadian mengungkapkan api yang membakar gudang tersebut berawal dari korsleting listrik yang terjadi di ruang kantor. "Sebelumnya, terjadi ledakan dari aliran listrik di ruang 'office' yang mengakibatkan korsleting dan menimbulkan percikan api," katanya.

Selanjutnya, api merembet dan membakar tiga ?unit kendaraan yang terparkir di dekatnya, kemudian menjalar ke gudang bagian karton. "Api makin membesar hingga membakar seluruh area gudang karton yang luasnya sekitar 1.000 meter persegi," katanya.

Upaya pemadaman api telah dilakukan dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Bekasi. Erna memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden itu. Namun, kerugian materi ditaksir hingga miliaran rupiah.

"Pasalnya, selain api merusak gudang beserta barang hasil produksi, ada pula empat kendaraan yang terbakar, seperti dua unit sepeda motor Honda CBR, satu unit sepeda motor Honda Kharisma, dan satu unit truk Dyna," katanya.

Kasusnya saat ini tengah ditangani oleh Mapolsek Bantargebang dengan memeriksa sejumlah saksi maupun bukti dari lokasi kejadian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement