Kamis 24 Nov 2016 19:25 WIB

Polda Metro Siaga Amankan Aksi 25 November

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono
Foto: Republika/Prayogi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya tetap menyiagakan personel dan menyiapkan perencanaan pengamanan aksi demonstrasi pada Jumat (25/11).

"Dari sisi perencanaan sudah dibuat kemarin sudah dilakukan tactical floor game," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Kamis (24/11).

Namun, kata Awi, sejauh ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya belum menerima pemberitahuan rencana aksi pada 25 November 2016. Selain tetap siagakan pasukan, Awi menyatakan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan telah mengantisipasi dengan menyebarluaskan surat maklumat tentang penyampaian pendapat di muka umum kepada masyarakat.

Awi mengungkapkan informasi yang masuk ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya rencana aksi akan dilakukan di Gedung DPR/MPR RI dan sepanjang Jalan MH Thamrin. "Kami mapping dan berbagi tugas untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pedemo turun ke jalan," ucap Awi.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menyatakan kepolisian akan persuasif dan simpatik ketika kelompok massa berunjuk rasa pada tanggal 25 November 2016. Polda Metro Jaya berharap masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum bersikap kooperatif dengan kepolisian yang akan memberikan pelayanan maksimal serta mengantisipasi agar demo tidak disusupi pihak tidak bertanggung jawab.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement