Kamis 24 Nov 2016 16:11 WIB

Warga Kabupaten Bandung Diimbau Waspada Banjir-Longsor

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Longsor. Ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mengimbau kepada warga untuk waspada dan berhati-hati terhadap bencana longsor dan banjir. Terutama kepada mereka yang tinggal di daerah yang berpotensi tinggi terkena bencana.

"Kita mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap kemungkinan bencana banjir dan longsor di musim hujan ini," ujarnya Kepala Pelaksana BPBD Kab Bandung, Tata Sobandi, Kamis (24/11).

Menurutnya, salah satu kejadian yang tidak terduga yaitu bencana longsor yang terjadi Rabu (23/11) pukul 11.15 di lokasi proyek bendungan situ Cianjing Kampung Lebaksari RW 16 Desa Cibereum Kecamatan Kertasari.

Ia menuturkan, akibat longsor di lokasi tersebut mengakibatkan dua orang tertimbun longsor yaitu Ayi Dahlan (49) dengan kondisi selamat dan salah satunya, Wiwin (44) meninggal dunia di tempat.  "Akibat getaran alat berat milik PT Apriando yang berada di sekitar lokasi kejadian mengakibatkan kondisi tanah menjadi labil," ungkapnya.

Menurutnya, material tanah longsor menimpa tenda warung yang berada dibawahnya dan berasal dari tebing dengan tinggi 20 meter dan panjang 10 meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement