Kamis 24 Nov 2016 12:18 WIB

Agus Ingin Tingkatkan Keselamatan Warga Sekitar Kali Ciliwung

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Petugas Satpol PP merobohkan sebuah rumah saat penggusuran di pemukiman proyek normalisasi Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9).
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Petugas Satpol PP merobohkan sebuah rumah saat penggusuran di pemukiman proyek normalisasi Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono melanjutkan kampanyenya dengan menyapa di pinggiran Kali Ciliwung, Jalan Gunukan, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Kamis (24/11). Di sana, Agus menerima keluhan dari masyarakat karena hampir setiap tahun, ada korban yang hanyut di kali teraebut.

Menanggapi keluhan itu, Agus berjanji akan meningkatkan pelatihan terhadap warga yang tinggal di sekitaran Kali Ciliwung, dalam.upaya penyelamatan korban. Agus juga berjanji akan meningkatkan sarana yang biasa digunakan dalam upaya penyelamatan warga yang menjadi korban di kali tersebut.

"Kita akan adakan pelatihan yang lebih baik dan meningkatkan sarana untuk penyelamatkan warga yang hanyut di Kali Ciliwung," kata Agus.

Agus meyakini, memberikan pelatihan terhadap warga sekitar, dalam upaya penyelamatan bukanlah cara yang susah. Apalahi, dirinya sudah terbiasa nelakukan pelatihan tersebut selama masih berkecimpung di dunia militer.

"Selama saya di TNI, itu yang saya lakukan. Melatih prajurit maupun warga, bekerja sama dengan instansi-instansi terkait termasuk untuk menyelamatkan jiwa," ucap Agus.

Agus juga berjanji akan meningkatkan keamanan dan keselamatan warga yang hidup di pinggiran Kali Ciliwung. Sebagai upaya pencegahan, putra sulung SBY itu merencanakan pemasangan pagar di pinghiran Kali Ciliwung. "Sungai aman, paling tidak ada pagarnya di pinggir kali," terang Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement