Sabtu 19 Nov 2016 20:04 WIB

Junjung Tinggi Semangat Toleransi dan Kebinekaan

Achmad Dimyati Natakusumah, pimpinan Fraksi PPP MPR RI,
Foto: Dok: MPR
Achmad Dimyati Natakusumah, pimpinan Fraksi PPP MPR RI,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Fraksi PPP DPR RI Achmad Dimyati Natakusuma mengatakan, seluruh elemen bangsa harus menjaga solidaritas serta menjadikan kebinekaan yang dimiliki sebagai perekat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Apapun latar belakang kita, baik itu suku, ras, agama maupun golongan, kita tetap harus satu dan satu bangsa Indonesia. Dan bangsa yang besar itu adalah bangsa yang saling menghormati dalam perbedaan. Menjunjung tinggi kebinekaan dan semangat toleransi,” ujar Achmad Dimyati di hadapan Ikatan Pendidik Al-quran (IPQ) dalam  kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di  Sasana Krida Karang Taruna Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (18/11).

Achmad Dimyati pun mengajak seluruh pendidik Alquran di wilayah itu untuk selalu saling hormat-menghormati. Menurut dia, kebinekaan merupakan salah satu kekayaan bangsa yang harus didayagunakan sebagai potensi dalam pembangunan untuk mempercepat terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur serta bermartabat.

“Kita semua, memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk memelihara kebinekaan dimaksud, sehingga ia mampu memberikan kontribusi dalam proses pembangunan bangsa dan negara. Khususnya pembangunan di DKI Jakarta sebagai ibu kota Republik Indonesia," ungkap Achmad Dimyati dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/11). 

Dalam kesempatan tersebut, Achmad Dimyati mengimbau untuk tidak pernah memberikan ruang sedikitpun terhadap upaya pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah kokohnya semangat persatuan dan kesatuan masyarakat yang telah terbina dengan baik selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement