Kamis 17 Nov 2016 23:11 WIB

Sindiran-Sindiran Buat Ahok yang Menyamakan dengan Mandela

A document reveals that Israeli intelligent agency, Mossad, trained Nelson Mandela into a Zionist.
Foto: AP/Theana Calitz-Bilt
A document reveals that Israeli intelligent agency, Mossad, trained Nelson Mandela into a Zionist.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah pernyataan di media, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat menyamakan dirinya dengan mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela.

Ahok berseloroh kemungkinan ia menjadi presiden layaknya mandela. Namun ternyata pernyataa tersebut tak sedikit mendapat respons negatif.  Berikut sejumlah tokoh yang menanggapi miring atau menyindir ucapan Ahok.

AM Fatwa

"Ahok tidak pantas menganalogikan dirinya dengan Nelson Mandela, tokoh besar yang dihormati dunia," kata Fatwa, dalam surat terbukanya dalam laman Facebook pribadinya, Rabu (16/11).

Fatwa menyatakan, sudah tiga kali dirinya berkunjung ke Afrika Selatan, tempat pembuangan banyak sekali pejuang -pejuang kemerdekaan Indonesia, sekaligus mendalami nurani dan penghormatan luar biasa rakyat Afrika Selatan kepada Mandela yang sangat dicintainya.

Indra J. Piliang

"Nelson Mandela dipenjara krn melawan sistem apartheid. Lah anda? Memicu hate speech yg berdasarkan khayalan2 politik utk menduduki kuasa," ujar Indra lewat kicauan di Twitter-nya.

Dipo Alam, mantan Menseskab

"Kulukis Mandela berbatik di Raja 4 nan indah. Beliau memimpin dgn santun kpd publik, tidak berucap kasar, menghardik dan menista," kicaunya.

Andi Arief, mantan staf khusus

"Nelson mandela membela orang lemah,Ahok menggusur dan tidak punya empati pada rakyat lemah.Memang persamaannya di penjara dan akan dipenjara." kicaunya di Twitter.

 

Baca juga,  Kabareskrim: Ahok Tersangka Kasus Penistaan Agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement