Rabu 16 Nov 2016 20:00 WIB

Pembuatan Sumur Gali Atasi Kekurangan Air Bersih di NTT

Staf Khusus Kemenaker Dita Indah Sari menghadiri pembuatan sumur gali sistem pompa di NTT, Rabu (16/11).
Foto: istimewa
Staf Khusus Kemenaker Dita Indah Sari menghadiri pembuatan sumur gali sistem pompa di NTT, Rabu (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan (Kemenaker) Dita Indah Sari menghadiri peletakan batu pertama pembuatan sumur gali sistem pompa di Desa Railor, Kabupaten Malaka dan di Desa Lola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembuatan sumur itu untuk mengatasi kekurangan air bersih.

"Jadi, berdasarkan usulan masuk masyarakat di Kabupaten Malaka kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk memulai produksi karena diperlukan penyediaan air bersih di Desa Suai, Fahiluka, Litamali," kata Dita Indah melalui siaran pers kepada Republika.co.id, Rabu (16/11).

Dita menjelaskan, program padat karya infrastruktur yang dikerjakan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan PT Dai Apparel dibantu Ilo dalam hal asistensi teknis pembangunan infrastrukturnya. "Tidak hanya itu, kami juga membangun sumur gali berdasarkan usulan masyarakat tentang kekurangan air yang terjadi di Desa Lola dan Halerman, Kabupaten Alor," jelasnya.

Dita menjelaskan, peletakan batu pertama pembuatan sumur gali dilakukan pada Senin dan Selasa (14-15/11). Acara tersebut dihadiri Bupati Malaka, Stefanus Bria Serra dan Wakil Bupati Alor Imran Nuru. "Jadi semua proses itu dimulai dengan menerima usulan dari masyarakat, kemudian kementerian dan Ilo melakukan survei lapangan dan perancangan dan mengundang pihak swasta melakukan kerjasama," tutup Dita.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement